Imron Mansyur terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Natar

Muscab NatarNatar, 25 Juni 2023- Ustaz Imron Mansyur terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Natar Kabupaten Lampung Selatan dalam Musyawarah Cabang ke-10 yang berlangsung Ahad, 25 Juni 2023. 

Acara Musycab ke-10 Muhammadiyah Natar digelar di Gedung BPSDM Hajimena, Natar Kabupaten Lampung Selatan. Musycab memilih 7 formatur dengan Imron Mansyur memperoleh suara terbanyak, disusul M Sholihin, Slamet Priadi, Andri Satriawan, Agung M Iqbal, Muslih Khohani dan Saad Sobari. Dalam rapat tujuh anggota terpilih semua sepakat menetapkan kembali ustadz Imron Mansyur sebagai ketua PCM Natar periode 2022-2027.

"Alhamdulillah, kita bisa menyelesaikan Musycab ini dengan lancar. Meski berat, amanah ini harus kita jalankan. Belajar dari Sahabat Umar RA, tentang nilai sebuah amanah, amanah ini juga bisa bermakna cobaan dan ujian. Tetapi mengingat pentingnya kepemimpinan dalam dakwah Islam insya Allah saya menerima amanah ini," kata Imron Mansyur. Ditambahkannya bahkan Baginda Rasulullah SAW sudah mencontohkan agar dalam perjalanan lebih dari dua orang agar ditunjuk amir (pemimpin) safarnya.

Dalam arahanya, Ketua Pimpinan Daerah
Muhammadiyah Lampung Selatan H Sutino Sasmito berpesan agar selalu bergembira dalam kiprah dakwah di Muhammadiyah. Meskipun agenda meneguhkan ideologi gerakan Muhammadiyah ini menjadi agenda prioritas, namun implementasinya harus dengan riang gembira, dialog, dan bil hikmah sehingga bisa makin nikmat berdakwah di Muhammadiyah ini. Tidak ada Muhammadiyah kecuali ada ruh dakwah yang menggerakkannya.

"Agar nikmat nyaman di Muhammadiyah dan berjuang di Muhammadiyah harus diniati dengan penuh keyakinan. Bagi pejuang dakwah pasti menemui tantangan. Tantangan dakwah ini harus menjadi cambuk, menjadi multivitamin bagi para aktivis dakwah persyarikatan Muhammadiyah. Sehingga dibutuhkan etos pengorbanan, berkorban ikhlas, baik harta waktu material dan spiritual," jelas Sutino.

Sutino juga memaparkan 5 modal agar nikmat Bermuhammadiyah, yaitu: Berislam secara kaffah, Berdakwah secara Istiqomah, Berorganisasi dengan penuh amanah, Berjuang dengan penuh keyakinan dan Berkorban dengan ikhlas.(*)

Giat Persyarikatan

selamat1

selamat2

selamat4

selamat5

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
51
132
296
127724
5014
8485
128999
Your IP: 44.210.77.73
28-02-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id