Peringati Bulan PRB, Lembaga Resiliensi Bencana Muhammadiyah Lampung Gelar Rakerwil

rakerwil-lembaga-resiliensi-bencana-pimpinan-wilayah-muhammadiyah-lampung-tahun-2023Rapat Kerja Wilayah Lembaga Resiliensi Bencana Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Universitas Muhammadiyah Lampung 28-29 Oktober 2023 (doc/lrbpwmlampung)

 

PWMLAMPUNG.OR.ID, Bandarlampung - Untuk memperingati Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB), Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) atau Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Kegiatan dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadiyah Lampung, pada Sabtu-Minggu (28-29 Oktober 2023).

 

Ketua LRB PWM Lampung, Satrio Budi Wibowo, menjelaskan tujuan Rakerwil ini adalah merancang program kerja bersama dengan LRB Muhammadiyah se-Lampung.

 

"Dua hari, bersama LRB Muhammadiyah Se-Lampung untuk diseminasi program dan diskusi program unggulan yang akan dilaksanakan selama satu periode ini,” kata Satrio.

 

Kemudian, Iwan Ramdani kepala seksi Sumber Daya Basarnas Lampung, mengatakan ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan secara lembaga dan personal. Pihaknya menyambut baik bahkan sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan tersebut.

 

"Basarnas hadir di Provinsi Lampung adalah untuk Provinsi Lampung, untuk masyarakat Lampung. Manfaatkan Basarnas semaksimal mungkin. Kami hadir bahwa kita bisa berkolaborasi, Karena Basarnas sendiri yang bertugas melaksanakan kegiatan pencarian pertolongan," kata Iwan Ramdani.

 

Rakerwil ini dibuka oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Sudarman. Ia berharap agar Rakerwil ini berhasil merumuskan program yang bermanfaat dalam penanganan bencana di Lampung 

 

“Lampung menjadi salah satu kekuatan dan andalan dalam penanganan bencana, semoga kader-kader di Lembaga Resiliensi Lampung ini juga bagian dari yang akan menopang kekuatan MDMC tingkat nasional yang salah satunya sekarang sudah menangani bencana alam di Cianjur 27 November - 12 Desember 2022. Betapa besar tanggung jawab kita karena tidak hanya di level lokal dan nasional tetapi juga level global, dan itulah bagian upaya upaya kita dalam rangka Internasionalisasi Muhammadiyah,” harap Sudarman.

 

Lebih lanjut, Sudarman juga berpesan bahwa Muhammadiyah selalu hadir untuk membawa solusi. Seperti nama salah satu majelis di Muhammadiyah, PKO Penolong Kesengsaraan Oemoem .

 

“Banyak di antara kita yang kesulitan air bersih, maka sudah menjadi kewajiban kita bagaimana membantu masyarakat yang kekurangan air bersih, air minum. Maka kepada MDMC di seluruh tingkatan di Lampung untuk sigap dan bagaimana bisa membantu masyarakat yang mengalami kekeringan, mengalami kekurangan air bersih. Bagaimana caranya kita bisa dropping air pada mereka sehingga mereka  tidak kekurangan air bersih lagi,” harapnya.

 

Untuk diketahui hadir dalam pembukaan Rakerwil tersebut yakni, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah Aisyiyah Lampung, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aiayiyah Lampung, Basarnas Lampung, Deni Ribowo Anggota DPRD Lampung serta perwakilan Majelis dan Lembaga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung.(zal)

Giat Persyarikatan

selamat1

selamat2

selamat4

selamat5

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
9
123
687
109968
1146
5058
111789
Your IP: 18.206.48.243
08-12-2023
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id