Gubernur Arinal Ajak Muhammadiyah Lampung Bersinergi Bangun Keagamaan dan Kesejahteraan Masyarakat

kunjunganke pemprof 2019BANDARLAMPUNG, Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung --- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung bersinergi membina keagamaan dan berpartisipasi membangun kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima audiensi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, di Ruang Kerja Gubernur, Bandarlampung, Jum'at (20/12/2019).

Menurut Gubernur Arinal, Muhammadiyah harus bersinergi dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Lampung.

"Kalau ekonomi kerakyatan kita bangkit, namun tidak didukung dengan akhlak masyarakat kita, maka itu tidak ada gunanya. Oleh karena itu, keimanan dan ketaqwaan masyarakat harus ditingkatkan. Muhammadiyah harus berperan dalam hal tersebut," jelas Gubernur Arinal.

Selain meningkatkan ketaqwaan, Gubernur Arinal juga mengajak Muhammadiyah berpartisipasi meningkatkan ekonomi kreatif Lampung guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Prof. Dr. Marzuki Noor, MS menyampaikan terkait perkembangan Muhammadiyah di Provinsi Lampung. "Selain membina keagamaan, kami juga turut berpartisipasi dalam membangun kesejahteraan masyarakat," jelas Marzuki.

Dalam membangun kesejahteraan masyarakat, lanjut Marzuki, Muhammadiyah telah berpartisipasi pada tiga bidang utama yaitu kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Di bidang pendidikan, Muhammadiyah turut berpartisipasi dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Lampung mulai dari SD-SMP-SMA, Universitas, dan Pondok. 

"Di bidang kesehatan, kita sudah memiliki tiga rumah sakit yang berada di Metro, Tulangbawang dan Gisting, serta memiliki tujuh klinik. Untuk bidang ekonomi, kita sudah memiliki tiga PT yang bergerak di sektor jasa kontruksi, retail, dan produksi," jelas Marzuki. (Humas Prov Lampung)

Giat Persyarikatan

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
104
137
241
91553
241
0
91794
Your IP: 3.138.114.38
19-04-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id