font-weight:800; font-size:12px;

Tingkatkan Pemahaman Ideologi Pengurus, PWM Lampung Gelar Dialog Ideopolitor

dilog 1Metro (18-06-2023)- Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah gelar Dialog Ideologi, Politik dan Organisasi (Ideopolitor) di Kampus Universitas Muhammadiyah Metro (UMM), mulai 17 sampai 18 Juni 2023.

Acara dibuka langsung oleh Prof Sudarman ketua PW Muhammadiyah Lampung, kegiatan tersebut bertujuan untuk penyegaran ideologi, pemahaman dinamika politik nasional dan global. Serta penguatan manajemen organisasi dan kepemimpinan Muhammadiyah.

Rektor UMM, Nyoto Suseno antusias atas diselenggarakannya agenda penting PW Muhammadiyah Lampung ini di UMM. Pihaknya juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta, juga menyampaikan terima kasih karena dipilih sebagai penyelenggara Ideopolitor edisi ini.

"Terima kasih kepada para Pimpinan Muhammadiyah yang hadir dalam acara ini. Kami harap kegiatan di UMM ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para Pimpinan Muhammadiyah di Provinsi Lampung," kata Nyoto Suseno.

Pada pembukaan Ideopolitor tersebut, Prof Sudarman menyatakan bahwa kegiatan Ideopolitor ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan Muhammadiyah di Provinsi Lampung. Pimpinan Muhammadiyah akan memperoleh pengetahuan dan wawasan yang lebih dalam dalam bidang ideologi, politik dan organisasi.

"Agar dapat mengembangkan ide dan gagasan yang sesuai dengan misi, visi, dan tujuan Muhammadiyah," kata Prof Sudarman.

Dialog Ideopolitor ini, akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti diskusi, presentasi, dan juga talkshow bersama para ahli di bidang ideologi, politik, dan organisasi. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pengurus Muhammadiyah di Provinsi Lampung.

"Kegiatan Dialog Ideopolitor ini sangat penting bagi pengurus Muhammadiyah di Provinsi Lampung karena dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang ideologi, politik, dan organisasi. Hal ini diharapkan dapat memperkuat kepemimpinan Muhammadiyah di Provinsi Lampung dalam mencapai tujuan dan visi organisasi," jelas Maruf Abidin, Sekretaris PW Muhammadiyah Lampung.

Untuk narasumber sebagai berikut, Prof Dr H Marzuki Noor MS: Ideologi Muhammadiyah dan Isu isu radikalisme, Dr H Mansur Hidayat M.Sos.I: Mukadimah Anggaran Dasar Muhammadiyah,Drs Bejo Susanto M.Pd: Matan Keyakinan Cita cita Hidup Warga Muhammadiyah.

Dr H Sujino M.Pd.I: Manhaj Tarjih dan Tantangan Muhammadiyah Kontemporer, Dr H Syamsul Hilal M.Ag: Dakwah Digital di Era Milenial, Rohmat Santosa S.Pd: Paham Agama dan Visi Muhammadiyah.

Prof Dr Enizar: Aisyiyah Perempuan dan Keluarga, Drs Fauzi Fatah MM: Hirarki dan Kelembagaan Muhammadiyah, H Maruf Abidin M.Si: Tata Kelola Kelembagaan, Prof Dr H Warsio DEA: Tata Kelola Keuangan.

Drs Jazim Ahmad M.Pd: Pendidikan Sebagai Basis Kader, H Suminto Martono SH: Hukum dan HAM, Ir H Jamhari Hadi Purwanta MP: Ekonomi Mikro dan Kreatif sebagai Pilar Kekuatan Warga Muhammadiyah.

Untuk diketahui, kegiatan yang digelar selama dua hari ini diikuti oleh 350 peserta yakni, Anggota PW Muhammadiyah Lampung, PW Aisyiyah Lampung, Majelis dan Lembaga, Organisasi Otonom, PD Muhammadiyah dan Aisyiyah se Lampung.(*)

Giat Persyarikatan

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
123
158
123
102696
4967
4507
104004
Your IP: 100.28.132.102
24-06-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id