Terima Audiensi PWM, Gubernur Arinal Sambut Baik dan Mendukung Penyelenggaraan Muswil PW Muhammadiyah Lampung

audiensipemprovBANDAR LAMPUNG, RUMAHBERITA.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan Musyawarah Wilayah (Muswil) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung pada 11–12 Februari 2023 mendatang di Kabupaten Lampung Timur.

Dukungan itu disampaikan Gubernur saat menerima audiensi dari PWM Lampung, di Mahan Agung. Selasa (10/1/23). “Kami sangat mendukung dan Insha Allah jika tidak berhalangan, saya akan hadir,” ujar Arinal.

Pada kesempatan itu, Arinal mengapresiasi Muhammadiyah yang memiliki kontribusi besar terhadap pembangunan terutama dalam dunia pendidikan. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi dan Pondok Pesantren. “Selama ini Muhammadiyah memiliki peran penting dalam dunia pendidikan dengan mendirikan berbagai lembaga pendidikan. Kami sangat mengapresiasi hal tersebut,” katanya.

Untuk itu, Arinal mengajak sinergitas untuk terus terjalin bersama pemerintah dalam membangun Provinsi Lampung. Menurutnya, kerjasama ini tidak hanya pada sektor pendidikan saja namun lainnya seperti berkolaborasi untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan melalui program-program yang menyentuh langsung kepada masyarakat. “Karena ekonomi kerakyatan menjadi hal yang sangat penting untuk kita majukan bersama,” katanya. Salah satunya, kata Arinal mengajak PWM Lampung untuk mendukung dan mensukseskan program Desa Baznas. Ini sebagai upaya dalam mengentaskan angka kemiskinan melalui program pemberdayaan masyarakat di sektor peternakan. “Sehingga masyarakat miskin bisa meningkat kesejahteraannya dan menjadikan Lampung sebagai lumbung ternak nasional. Disini bersama Muhammadiyah kita bisa bersinergi mengawal ini agar tepat sasaran,” ujarnya.

Arinal juga mengajak Muhammadiyah untuk terus menjaga Provinsi Lampung tetap dalam suasana sejuk, aman dan damai. “Mari jaga Lampung ini bersama-sama,” katanya. Hadir pada kesempatan itu, Ketua PWM Lampung Marzuki Noor dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo. Kemudian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Lampung Muhammad Firsada serta Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung Ria Andari.

Giat Persyarikatan

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
31
184
352
91553
352
0
91905
Your IP: 3.19.56.45
20-04-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id