font-weight:800; font-size:12px;

Universitas Muhammadiyah Kalianda Resmi Berdiri

penerimaan skumkBandar lampung - Senin (15 Juli2024) menjadi hari kebahagiaan bagi warga Muhammadiyah Provinsi Lampung umumnya dan sivitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiya Kalianda khususnya. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik indonesia Nomor 409/E/O/2024 tertanggal 3 Juli 2024 resmi diterima dan menandai berdirinya Universitas Muhammadiyah Kalianda menyusul 4 universitas yang sudah lebih dulu dimiliki Persyarikatan Muhamadiyah di Provinsi Lampung (Universitas Muhammadiyah Lampung, Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas Muhammadiyah Pringsewu, dan Universtas Muhammadiyah Kota Bumi).

Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik indonesia tertanggal 3 Juli 2024 tersebut ditserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDIKTI II) Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc dan diterima oleh Zeni Agus Nurhuda selaku Ketua Badan Pembina Harian (BPH) STIE Muhammadiyah Kalianda pada Senin, 15 Juli 2024 di kantor LLDIKTI II Palembang. Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTIWilayah II mengucapkan selamat dan menyampaikan harapanya kepada Unversitas Muhammadiyah Kalianda agar dapat menjadi Universitas terbaik dan berkualitas di ujung Pulau Sumatera.

penyerahan skumk

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPH STIE Muhammadiyah Kalianda (Zeni Agus N) yang didampingi Ketua BPH STIH Muhammadyah Kalianda (Bowo Sukoto) mengungkapkan kebahagiaanya dan berharap hadirnya Universitas Muhammadiyah Kalianda di Provinsi Lampung ini dapat menambah dan memperluas syiar Muhammadiyah di Indonesia dan menjadi energi baru bagi terwujudnya tujuan Muhammadyah yaitu menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat yang sebenar-benarnya.

Berita bahagia atas berdirinya Universitas Muhammadiyah Kalianda ini disambut pula oleh berbagai kalangan. Secara khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Efendi, M.Si., mengucapkan selamat atas berdirinya Universitas Muhammadiyah Kalianda dan berharap agar Universitas Muhammadiyah Kalianda mendatangkan banyak berkah dan mnfaat bukan hanya bagi Muhammadiyah namun juga bagi masyarakat Kalianda khususnya.

Giat Persyarikatan

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
87
188
1065
133907
4856
9493
136808
Your IP: 3.17.155.54
18-10-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id