font-weight:800; font-size:12px;

IPM Ikut Tanam Mangrove Bersama Komunitas Lingkungan di Lampung

5aacba49 7242 4215 9082 b6680edea6c0

PWMLAMPUNG.OR.ID, Bandar Lampung – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Lampung bergabung dalam kegiatan lingkungan “Tanam Mangrove” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Lampung. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Ke-60 Provinsi Lampung. Acara ini dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi di Bandar Lampung serta komunitas lingkungan yang ada di provinsi Lampung. Total peserta yang ikut serta mencapai 120 orang. Kamis (25/04/2024).

 

Acara “Tanam Mangrove” ini diresmikan oleh kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan diselenggarakan di Pulau Pasaran, Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung. Sebanyak kurang lebih 5000 bibit mangrove ditanam oleh peserta kegiatan ini. Bibit-bibit mangrove tersebut selanjutnya akan dirawat oleh masyarakat sekitar hingga tumbuh besar dan sehat.

 

Sekretaris Umum PW IPM Lampung yang juga menjadi peserta kegiatan menyatakan “Mengapresiasi besar kepada pemerintah sudah mengimplementasikan kampanye cinta Lingkungan yang selalu di gaungkan dan juga mengajak masyarakat terutama anak muda untuk turut terlibat. Kami berharap semoga kegiatan cinta Lingkungan menjadi sebuah habitus masyarakat dengan lebih cepat serta penegasan pemerintah terhadap kebijakan yang berdampak pada Lingkungan.”

 

Salman Amar Raif, salah satu peserta kegiatan, memberikan komentar positif, “Acara ini ngajarin saya banyak hal, beberapa di antaranya adalah cara menanam mangrove, pemilihan lahan mangrove, mengenal salah satu jenis bibit mangrove, mengenal banyak komunitas pelestari alam yang ada di Lampung, dan membuka wawasan akan lingkungan hidup.”

 

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam melestarikan lingkungan dan ekosistem mangrove di Provinsi Lampung. Diharapkan bahwa tanaman mangrove yang ditanam akan membantu menjaga keberlangsungan lingkungan serta menjadi habitat bagi berbagai jenis hewan dan tumbuhan.

 

Dengan semangat kebersamaan antara perguruan tinggi, Organisasi dan komunitas lingkungan, bersama Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, diharapkan dapat terus dilakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan demi menjaga keberlanjutan Provinsi Lampung yang lestari. (Nurma/Adi)

Giat Persyarikatan

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
112
158
112
102696
4956
4507
103993
Your IP: 100.28.132.102
24-06-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id