font-weight:800; font-size:12px;

Kwarwil HW Lampung Sukses Selenggarakan Pelantikan Pimpinan dan Perkemahan Pandu Penghela se-Lampung

Pelantikan dan Perkemahan Kwarwil HW LampungLampung – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kwartir Wilayah (Kwarwil) Lampung selenggar dua acara besar pada 29 sampai 31 Agustus 2024 di Bumi Perkemahan Desa Bumisari, Natar, Lampung Selatan, Lampung. Acara tersebut ialah Pelantikan Pimpinan Kwarwil HW Lampung dan Perkemahan Pandu Penghela se-Lampung.

Acara tersebut dihadiri Kwartir Pusat, Ketua dan Pleno Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung beserta Unsur Pembantu Pimpinan, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Lampung, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Lampung, komandan badan keamanan dan korem, serta Kwartir Daerah se-Lampung.

Terselenggaranya acara tersebut berhasil menarik antusias dari para peserta, baik dari tingkat Penghela siswa sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan dan mahasiswa perguruan tinggi. Dengan peserta mencapai seribu orang, diantaranya enam ratus putri dan empat ratus putra. Kegiatan HW dan kehadiran Muhammadiyah juga disambut baik warga Desa Bumisari Natar.

Rangkaian acara berlangsung meriah dengan ditampilkannya drumband dari SMK Muhammadiyah 3 Metro dan Tari Pembuka dari MTS Muhammadiyah 1 Natar.

Pembacaan Surat Keputusan pelantikan dibacakan Kwartir Pusat oleh Ramanda Azis. Kemudian dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh Ketua PWM Lampung, Ketua PWA Lampung dan Sekretaris Kwartir Pusat. Lalu Pimpinan HW Kwartir Lampung yang dilantik diberikan arahan dan pembinaan oleh Sudarman Ketua PWM Lampung.

Sudarman Ketua PWM Lampung dalam penyampaiannya memberikan selamat kepada pimpinan Kwarwil HW Lampung yang dilantik. Dalam sesi tersebut Sudarman juga menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut di Tanah Wakaf Muhammadiyah. “PWM Lampung masih membuka kesempatan untuk berwakaf di tanah ini. Dari seribu peserta ini, andailah satu orangnya berwakaf satu meter sudah cukup membantu,” ujarnya. Setelah itu ia memantik semangat peserta dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan historik terkait Hizbul Wathan mulai dari tokoh Nasional di awal-awal berdirinya HW sejak zaman belanda hingga tokoh awal berdirinya HW di Lampung.

Pembukaan Perkemahan Pandu Penghela HW 2024 berlangsung lancar dan sukses. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh AKBP Yamil Binmas Polda Lampung. Puncak acara ditandai dengan pembacaan janji pandu HW dan undang-undang HW oleh perwakilan peserta.

Dalam sesi wawancara Eddy Waluyo selaku ketua panitia Pelantikan dan Perkemahan HW Kwarwil Lampung menyampaikan tujuan dan antusiasnya. “Ini merupakan momen terbaik untuk kebangkitan Pandu Hizbul Wathan di Lampung dan dengan kegiatan ini dapat mencetak kader terbaik,” Ujar Eddy.

Eddy Waluyo juga menyampaikan bahwa perkemahan yang berlangsung kali ini dibuat berbeda dari pada umumnya dengan lebih banyak berdiskusi yang menggembirakan. “Kami dalam kegiatan ini berkolaborasi dengan menghadirkan Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Wilayah Lampung untuk memberikan edukasi kepada peserta berupa Pengurangan Risiko Bencana (PRB) sebagai mitigasi bencana, pengenalan bencana, dan tanggap bencana,” tambah Eddy. (priyo/mcm)

Giat Persyarikatan

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
24
228
252
125119
5280
8576
127739
Your IP: 3.139.108.146
17-09-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id