font-weight:800; font-size:12px;

Pembekalan Altet Tapak Suci Putera Muhammadiyah Menuju PON XXI Tahun 2024

IMG 0492

Lampung – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung didampingi Lembaga Pengembangan Olahraga serta unsur pembantu pimpinan melakukan kunjungan dan dukungan moril kepada altlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang tengah menjalani pemusatan latihan di Padepokan Pencak Silat IPSI Lampung, Gedung Serba Guna Pahoman, Bandar Lampung, pada hari Rabu, 21 Agustus 2024. Atlet tersebut saat ini sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara tahun 2024.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri Prof. Dr. H. Sudarman, M.Ag Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Muhammad Abdul Jabar Ketua II Pimpinan Wilayah Tapak Suci Lampung, Rahmat Koordinator Pelatih Pimpinan Wilayah Tapak Suci Lampung, serta pelatih yang mendampingi Murtadho Naufal dan Desi Ariyani.

Enam atlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang akan berlaga pada ajang PON XXI tanggal 8 September hingga 20 September 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, diantaranya Sadan Ahmed Sidik Lisanaka, Muhammad Wildan dan Ahmad Zaelani Ash Shiddieqy dari Tanggamus, Arbet Faber Arry Pratama dari Lampung Selatan, Risky Enjel Pinata dan Muhammad Zacky Hasbana dari Way Kanan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebelum pertandingan PON untuk mempersiapkan mental, fisik, dan strategi pada para atlet. Dalam pembekalan tersebut, atlet akan mendapatkan instruksi teknis, taktik, dan strategi yang perlu diterapkan selama pertandingan. Selain itu, pengarahan juga diberikan untuk membantu membangun motivasi, kepercayaan diri, dan semangat juang para atlet agar bisa tampil maksimal. Dalam pembekalan dan pengarahan tersebut merupakan kesempatan bagi pelatih untuk memberikan masukan terakhir dan memperkuat koordinasi tim, sehingga nanti saat pertandingan atlet lebih siap menghadapi tekanan dan kompetisi yang berat.

Dalam penyampaiannya Sudarman berpesan kepada para atlet. "Jaga sportivitas, jaga ibadah supaya dapat selalu berfikir positif dan mampu mendapatkan hasil terbaik dalam PON XXI," ujarnya.

"Semoga Prof. Sudarman dan jajaran bisa terus membina kami, agar kami tetap merasa ditemani dan di support oleh Ayahanda PWM," ujar Murtadho.

Rahmat menegaskan dominasi Tapak Suci Putera Muhammadiyah pada ajang PON periode-periode sebelumnya dalam cabang pencak silat.

Desi Ariyani selaku pelatih juga berterimakasih atas kunjungan PWM Lampung ke padepokan untuk memberikan support dan doa. “Hal ini sangat kami rindukan supaya terus dapat menambah semangat untuk PON XXI nanti," ujar Desi.

Lalu kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama PWM Lampung, unsur pembantu pimpinan, dan Lembaga Pengembangan Olahraga bersama atlet yang hadir. (priyo/mcm)

Giat Persyarikatan

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
17
228
245
125119
5273
8576
127732
Your IP: 18.119.192.22
17-09-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id