font-weight:800; font-size:12px;

Milad Aisyiyah ke-107, PC Aisyiyah Kalirejo Gelar Diskusi Cyberbullying

IMG 20240523 WA0001

PWMLAMPUNG.OR.ID, Lampung Tengah – Pimpinan Cabang Aisyiyah Kalirejo memperingati Milad Aisyiyah ke-107 dengan Diskusi Terbuka dengan tema 'Membangun Perlindungan dan Pencegahan Kekerasan dalam Lingkup Keluarga dan Pendidikan'. Kegiatan ini di gelar di Aula PPI Kalirejo pada Rabu 22 Mei 2024.

Salah satu narasumber, Jeni Rahmawati, menyampaikan tentang bahaya Kekerasan Seksual Berbasis Elektronik (KSBE) atau kekerasan di ruang publik. Jeni menjelaskan bahwa cyberbullying merupakan kasus yang sering terjadi di lingkungan pendidikan bahkan keluarga.

Hal ini dapat berdampak pada kesehatan mental bahkan fisik korban. Jeni juga mengajak para ibu di Kalirejo untuk dapat menjaga tumbuh kembang anak supaya tidak mengalami kekerasan tersebut.

"Ibu-ibu harus mengetahui tanda-tanda anak yang mengalami kekerasan, seperti perubahan perilaku, menjadi pendiam, atau mudah marah," ujar Jeni.

Diskusi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kekerasan dan bagaimana mencegahnya.

"Kita harus bersama-sama membangun lingkungan yang aman dan bebas dari kekerasan, khususnya bagi anak-anak," kata Ketua PCA Kalirejo, Zulyana Samba.

Kekerasan adalah masalah yang serius dan dapat berdampak buruk pada kesehatan mental dan fisik korban. Kita harus bersama-sama membangun lingkungan yang aman dan bebas dari kekerasan, khususnya bagi anak-anak.

Diketahui, Diskusi Terbuka Membangun Perlindungan dan Pencegahan Kekerasan dalam Lingkup Keluarga dan Pendidikan merupakan salah satu upaya PCA Kalirejo untuk mewujudkan masyarakat yang bebas dari kekerasan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar dan peduli terhadap isu kekerasan dan bersama-sama membangun lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Diskusi ini juga membahas tentang berbagai bentuk kekerasan lainnya, seperti kekerasan fisik, kekerasan verbal, dan kekerasan emosional. Para narasumber memberikan tips kepada para ibu tentang bagaimana cara mengatasi kekerasan dan bagaimana melindungi anak-anak dari kekerasan.

Selain itu, diskusi ini juga memberikan informasi tentang lembaga-lembaga yang dapat membantu korban kekerasan. Para ibu didorong untuk melaporkan kasus kekerasan kepada pihak yang berwajib.

Diskusi ini mendapat sambutan yang positif dari para peserta. Para peserta antusias mengikuti diskusi dan banyak yang bertanya kepada para narasumber.

PCA Kalirejo berharap dapat menyelenggarakan kegiatan serupa di masa depan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang bahaya kekerasan. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Ibu-ibu Aisyiyah, Fatayat NU, Salimah, PKK, BKMT dan Nasyiah Kalirejo.(jen/pwmlampung)

Giat Persyarikatan

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
87
221
1475
105334
2825
6297
108159
Your IP: 44.211.31.134
13-07-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id