font-weight:800; font-size:12px;

Monev Program Edutabmu Batch II digelar di SD Muhammadiyah 3 Bandar Lampung

edf020f5 5a62 475c 9b45 6bbcc572d199
PWMLAMPUNG.OR.ID, Bandar Lampung - Monitoring dan evaluasi (monev) Program Edutabmu Batch II dilaksanakan di SD Muhammadiyah 3 Bandar Lampung pada hari Kamis, 25 April 2024.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Mr. P. Ming Wong (Vice President of Government and Global Partnership at Enuma Inc), Mr. C.D Liang (Director, Development The Head Foundation), Kasiyarno (Wakil Ketua V Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah), Abdulah Mukti (Wakil Sekretaris I Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah), Muarawati Nur Malinda (Wakil Ketua Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian), guru-guru dari sekolah penerima program Edutabmu, Majelis Dikdasmen PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, dan Lazismu Lampung.

 

Monev ini dilakukan untuk memantau dan mengevaluasi sejauh mana siswa penerima program Edutabmu di 16 sekolah yang tersebar di seluruh Lampung dapat meningkatkan pemahaman mereka terhadap pembelajaran bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan matematika melalui konteks game yang terdapat dalam aplikasi Enuma.

 

"Melalui Edutabmu, kami ingin meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya di daerah-daerah terpencil yang memiliki akses internet terbatas, dengan menggunakan aplikasi Enuma, siswa dapat belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan interaktif, dan guru dapat memantau kemajuan belajar mereka secara real-time." ujar Muarawati Nur Malinda, selaku Wakil Ketua Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian LazisMu Pusat.

 

Hasil monev menunjukkan bahwa program Edutabmu telah memberikan dampak positif bagi proses pembelajaran siswa. Para guru melaporkan bahwa siswa mereka lebih antusias untuk belajar dan menunjukkan peningkatan pemahaman terhadap materi pelajaran.

 

"Kami sangat senang dengan hasil program Edutabmu sejauh ini, program ini telah membantu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kami." kata Evi Maryani, selaku Kepala SD Muhammadiyah 3 Bandar Lampung.

 

Monev ini juga mengidentifikasi beberapa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program Edutabmu, seperti pembagian waktu dan masalah teknis. Kendala-kendala ini akan dibahas dan dicarikan solusinya agar program Edutabmu dapat berjalan lebih optimal di masa depan.

 

Kegiatan monev ini ditutup dengan foto bersama tamu dengan guru-guru dan siswa.(pri/tim)

Giat Persyarikatan

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
58
221
1446
105334
2796
6297
108130
Your IP: 44.211.31.134
13-07-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id