font-weight:800; font-size:12px;

Direktur TvMU Kunjungan ke PWM Lampung

f8ae61f5 6f12 40c5 8333 20d75c79ac1d
Direktur TvMU Kunjungan ke kantor PWM Lampung pada Rabu 17 Juli 2024 (dok/mpipwmlampung)


PWMLAMPUNG.OR.ID, Bandar Lampung – Direktur TvMu Makron Sanjaya dan Tim melakukan kunjungan kerja ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung yang berkantor di jalan Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung, pada Rabu, 17 Juli 2024. 

 

Kunjungan tersebut diterima Ketua PWM Lampung Prof Sudarman, didampingi oleh Saad Sobari, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PWM Lampung, bersama Sekretaris Rizal Nur Safii. Hadir juga Muhammad Nur Dekan FAI UM Metro dan Imam Sapi’i Ketua MPI PDM Kota Metro.

 

Makron Sanjaya menjelaskan bahwa kunjungannya ke Lampung bertujuan untuk silaturahmi serta memperkuat kerjasama dengan pimpinan wilayah dan perguruan tinggi setempat. 

 

“Saya berharap, dapat meningkatkan kerjasama penyiaran dan pemberitaan, sehingga kegiatan Muhammadiyah di Lampung dapat diberitakan lebih luas di TVMu,” tuturnya

 

Ia mencontohkan beberapa kerjasama yang telah dilakukan dengan pimpinan wilayah dan perguruan tinggi lainnya, yang meliput pemberitaan kegiatan amal usaha serta persyarikatan dari wilayah hingga ranting. 

 

“Seperti di Sulawesi Selatan, kerjasamanya dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah setempat. PWM yang membagi ke beberapa amal usaha secara proporsional. Kami juga memberikan slot khusus 2 jam siaran, di luar pemberitaan di sana,” terangnya.

 

Sementara itu, Sudarman, menyampaikan tanggapannya atas tawaran kerjasama TVMu. Ia menegaskan, sepanjang untuk kepentingan dakwah Muhammadiyah, PWM akan selalu mendukung. 

 

“Mohon di sini bapak dampingi, dan bimbing, sehingga kompetensi dan kualifikasinya tidak terlalu jauh dengan yang di pusat. Bila perlu nanti anak-anak muda dilatih kami siap fasilitasi,” harapnya.

 

Ia juga berharap kepada Pihak UM Metro yang telah menjadi kontributor sebelumnya, untuk melakukan sinergi dan menyamakan persepsi dengan MPI Se-Lampung. 

 

“Kalau bisa mas Nur, yang di PDM-PDM, juga paham dengan persoalan ini, sehingga MPI di wilayah juga ringan bebannya, maka perlu ditanggung bersama dan kontributornya ada di PDM-PDM,” tambahnya.

 

Kepada MPI wilayah, Sudarman mengapresiasi kinerja yang sudah berjalan dengan baik dan memiliki program-program yang sangat bagus. 

 

“Tentu jika disinergikan dengan TVMu tentu akan makin baik lagi dan harapan ke depan di Lampung ini tidak hanya sekedar Biro TVMu yang hadir, tetapi lebih luas dari itu,” jelasnya.

 

Ia berharap melalui kerjasama yang baik dengan TVMu, MPI Wilayah, dan MPI Daerah Se-Lampung, potensi-potensi serta bakat minat yang ada di Lampung dapat tergali dengan baik. 

 

“Harapannya ke depan, Lampung bisa menjadi pusat keunggulan Muhammadiyah di Sumatera,” pungkasnya.

 

Diskusi yang menarik mengenai pengembangan media ini membuat acara yang dimulai sejak pukul 10.15 tidak terasa berhenti menjelang waktu dzuhur. Setelah zuhur, acara dilanjutkan dengan makan siang, kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan dari TVMu.(imam/mpimetro)

Giat Persyarikatan

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
75
483
2000
121105
2370
8576
124829
Your IP: 3.141.200.147
08-09-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id