font-weight:800; font-size:12px;

LAZISMU Monitoring Program Kemaslahatan Sedekah Qurban oleh BPKH 1444 H Di Pesisir Barat

Selama dua hari, sebanyak delapan orang tim LAZISMU melaksanakan monitoring dan evaluasi Program Kemaslahatan Sedekah Qurban BPKH 1444 H dibeberapa wilayah sasaran penyaluran di Provinsi Lampung.

Pada Rabu, 28 Juni 2023, tim melaksanakan monitoring dan evaluasi di dua titik lokasi penyembelihan. Yaitu di Register 22 Pekon Margosari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu. Di titik lokasi ini, BPKH melalui mitra kemaslahatan LAZISMU menyalurkan satu ekor sapi untuk disembelih dan disalurkan kepada masyarakat. Pada hari yang sama, tim LAZISMU menerjunkan tim monitoring dan evaluasi ke Pesisir Barat. Di titik lokasi ini, dilakukan penyaluran sebanyak sepuluh ekor kambing. Mengingat penyembelihan dilaksanakan pagi hari setelah shalat iedul adha, maka tim monitoring sekaligus merayakan dan melaksanakan shalat iedul adha di titik lokasi penyembelihan.

"Kami berangkat dari Bandarlampung ke Pesisir Barat sejak hari Selasa pagi sekalian untuk melakukan persiapan dan koordinasi dengan panitia pelaksana", ujar Banun Amariyah, Manajer Area KP LAZISMU Wilayah Lampung.

Setelah semua proses penyembelihan dan pendistribusian selesai, tim LAZISMU segera menuju titik lokasi berikutnya di Lampung Barat. Perjalanan kurang lebih 60 menit melewati medan yang cukup sulit dan rawan bencana tanah longsor dan pohon tumbang, menjadi pengalaman tersendiri bagi tim LAZISMU yang baru kali itu melaluinya. Menjelang petang, tim LAZISMU sampai di Liwa Kabupaten Lampung Barat dan langsung melakukan persiapan dan koordinasi untuk kegiatan penyembelihan hewan qurban pada hari Kamis, 29 Juni 2023.

Di wilayah sasaran Kabupaten Lampung Barat, ada tiga titik lokasi penyembelihan. Yaitu lima ekor sapi disembeluh di Pekon Pura Laksana Kecamatan Way Tenong, satu ekor sapi disembelih di Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit, dan enam ekor kambing disembelih di Pekon Buay Nyerupa Kecamatan Sukau. Khusus di titik lokasi terakhir ini, hanya satu ekor kambing yang berasal dari Program Kemaslahatan Sedekah Qurban 1444 H BPKH. Lima ekor lainnya merupakan kambing yang berasal dari Shohibul Qurban dan Program Sedekah Daging yang dilakaanakan oleh KP LAZISMU Lampung.

"Alhamdulillah kegiatan penyaluran hewan qurban dari Program Kemaslahatan Sedekah Daging 1444 H BPKH berjalan lancar dan dapat terdistribusikan dengan baik sesuai dengan target sasaran", lanjut Banun.

Pada hari raya iedul adha tahun ini, BPKH bersama 10 mitra kemaslahatannya menyalurkan 1000 ekor sapi dan 1000 ekor kambing/domba tersebar di 25 provinsi di Indonesia. LAZISMU dipercaya menyalurkan 120 ekor sapi dan 120 ekor kambing/domba. Sementara itu KP LAZISMU Wilayah Lampung kebagian menyalurkan 2 ekor sapi dan 20 ekor kambing/domba.

Giat Persyarikatan

OFFICE

Majelis Pustaka 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
121
158
121
102696
4965
4507
104002
Your IP: 100.28.132.102
24-06-2024
© Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id